Raih Nilai UNBK Sempurna dengan nilai Rata-rata 100



 
 

   Ananda Hafidh Rifai Kusnanto(17),siswa kelas XII IPA 6 di SMAN 4 Surakarta, terkejut dirinya memperoleh nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) scara sempurna.
   
   Anak dari seorang penjual mainan anak asal Kartasura,Suroharjo,Jawa tengah, ini meraih nilai rata-rata 100 pada 4 mata pelajaran ,yaitu Matematika,Bahasa indonesia,Kimia, dan Bahasa inggris.

   "Awal nya yang penting nilainya bagus. Tapi,ternyata setelah melihat hasil nilainya, Saya terkejut.semua total nilai nya 400,"Kata Hafidh di SMAN 4 Surakarta.Jala sucipto nomor 1 manahan,Banjarsari,Solo,Jawa tengah.(14/5/2019)

   Ia mengaku tak pernah mengikuti bimbingan belajar(bimbel) karena tidak ingin membebani orang tua nya. Sejak ayah nya meninggal Semua kebutuhan bergantung pada ibu nya ,Supatmi.

   Ibu Hafidh selama ini hanya  berjualan mainan anak dengan penghasilan yang tidak menentu. Hafidh sendiri masih memiliki tiga saudara.

   Untuk menunjang belajar, Hafidh hanya mengandalkan buku-buku dari sekolah dan latihan soal-soal di rumah.

   Saat ini, hafidh di terima di jurusan Elektro universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

   "Anak nya pendiam. jadi , tidak menyangka anak yang luar biasa, Tidak ada yang melihat. Penampilan Nya kelihatan Biasa saja".Kata guru Waka kurikulum nya.

   Mereka pun Merasa Terkejut dengan nilai UNBK Hafidh Rata-rata 100. Sebab ,sejak pertama kali beliau mengajar di SMAN 4 Surakarta,baru Kali ini ada siswa yang memperoleh rata-ratasetiap mapel 100.


Sponsor